Wednesday, December 21, 2011

Friends Forever




And so we talked all night about the rest of our lives
Where we're gonna be when we turn 25
I keep thinking times will never change
Keep on thinking things will always be the same
But when we leave this year we won't be coming back
No more hanging out cause we're on a different track
And if you got something that you need to say
You better say it right now cause you don't have another day
Cause we're moving on and we can't slow down
These memories are playing like a film without sound



So if we get the big jobs
And we make the big money
When we look back now
Will our jokes still be funny?

I keep, keep thinking that it's not goodbye
Keep on thinking it's a time to fly
And this is how it feels



Will we think about tomorrow like we think about now?
Can we survive it out there?
Can we make it somehow?
I guess I thought that this would never end
And suddenly it's like we're women and men
Will the past be a shadow that will follow us 'round?
Will these memories fade when I leave this town
I keep, keep thinking that it's not goodbye
Keep on thinking it's a time to fly



As we go on
We remember
All the times we
Had together
And as our lives change
From whatever
We will still be
Friends Forever

-Vitamin C-




Post ini bukan berisi tentang cerita cinta, ataupun kisah sedih antara adam dan hawa. Tapi tentang bagaimana indah nya sebuah persahabatan yang telah saya miliki sejak 4 tahun lalu, tepatnya di bulan september, dan persahabatan ini tidak akan pernah berakhir hingga nanti Tuhan memisahkan kami dengan maut.

Semua berawal dari ospek fakultas dan kemudia dilanjutkan dengan ospek jurusan. Jurusan kami terkenal dengan "kekompakkan dan we are one". Dengan begitu kami pun dituntut utk saling tau satu sama lain bahkan mungkin lebih dari sebatas tau saja. 
Ternyata sejak ospek, saya menemukan teman2 baru yang kemudian beberapa diantara mereka menjadi sangat dekat dengan saya. Here they are :
Ini Ruth K Utami, Ute nama panggilannya. Ute adalah seseorang yang sampai detik ini masih menjadi org yang paling mengetahui tentang diri saya secara pribadi maupun tidak pribadi. Pertemuan kami pertama kali di ospek Fakultas Ekonomi Unpad, dan karena merasa seiman, maka saya dan Ute pun merasa harus saling berdekatan. Masuk ke dunia baru tanpa tau ada siapa didalam nya, maka kami pun bersama-sama berjuang untuk masuk ke lingkungan kami yang baru. Berlanjut hingga ospek jurusan, thank God saya dan Ute satu kelompok. Dari situ kami makin dekat dan sampai sekarang pun Ute adalah org pertama yang selalu tau tentang saya (acuhkan pihak keluarga dlm post ini). Ruth K Utami, perempuan yang keras kepala tp ternyata sangat lemah dan mudah luluh dengan org yg dia cintai. Entah apapun yang telah dia lakukan, tp yang hanya dia tau adalah menyenangkan orang yg disayang. Cukup menjadi seorang yang vocal diantara saya dan teman2 saya. Periang, dewasa namun disaat yang bersamaan bisa menjadi sesosok anak kecil pencinta spongebob.
Banyak yang blg, kami mirip, mungkin krn kami sudah lama menjadi sahabat dekat. Tapi yang jelas, Ute adalah sahabat pertama saya di kampus. Tek, kalo aku ada uang, tahun depan pasti aku akan usahakan jadi bridesmaid mu tek, PASTI. Sayang kamu selalu teeekk :)

.

Karina Anggraeni, as known as bun2. She was the second person that i met. Sebelum ketemu secara langsung dengan bun2, sebenarnya saya sudah punya benang merah sama dia. Dan sebelum saya masuk Unpad, bun2 terlebih dahulu menghubungi saya melalui friendster. Saya pikir hanya basa basi atau omongan belaka, tapi ternyata, perempuan ini menjadi salah satu sahabat dekat saya. 
Wanita berkerudung yang cukup tegas, perfeksionis dan gak mau kalah kalo harus beradu argumen sm dia. Gak peduli dengan apa yang sedang terjadi di sekitar, tapi yang dia tau kalau dirinya adalah seorang yang cukup introvert. 
Tapi yang saya tau, bun2 adalah seorang yang cukup berani dalam mengekspresikan sesuatu yang berbeda didalam dirinya. Ya kan bun :)? 
aku sayang sm bun2 emuahhh :*

Riska Qaliffa, si cantik nan lembut yang terkadang bisa jadi seorang yang agak ga nyambung kalo diajak becanda. Riska dan saya selalu sekelas hingga tingkat 4 krn npm saya 26 dan npm Riska 25. No wonder kan knp saya selalu bareng2 sama Riska. 
Perempuan ini selalu memberikan dukungan kepada teman2 nya walaupun dia sendiri tidak tau apa yg sebenernya sedang dibicarakan. Sensitif dan punya celetukan2 yang terkadang terdengar konyol dan bs membuat saya dan teman2 tertawa. Logat sunda yang menempel di riska tidaklah menjadi penghalang antara riska dan saya. Berbicara dengan nada yang pelan dan lambat kadang2 suka bikin aku geregetan sendiri sm kamu kaaa :P tapi aku ga peduli mau selambat apapun kamu ngomong, aku tetep sayang sm kamu


Siti Annisa, atau dipanggil Ichu. Kurus kecin mungil bawel periang dan terkadang suka ngedumel sendiri. She is my partner in crime when we take a pict! Memiliki beberapa hobi yang sama membuat saya dan ichu suka sekali mebicarakan hal2 yang mungkin hanya dimengerti oleh kami berdua. 
Sifat keras kepala dan tidak berpikir panjang membuat ichu terkadang disalahkan oleh orang lain krn tidak memikirkan keadaan sekitar. Tapi yang saya tau, ichu adalah seseorang yang senang mencari hal2 baru dan unik di dalam hidupnya. Tidak peduli orang mau bilang apa, yang penting, this is me, im different.
I love you to the fullest chuk :)


Resty Haryanti, SE. Salah satu wisudawati yang juga menjadi salah satu sahabat dekat saya sejak 4 tahun yang lalu. Walaupun persahabatan kami sempat terputus oleh karena suatu dan lain hal, tapi seperti kata pepatah, ternyata a friendship is stronger than a relationship. We still belong together. Mau terpisah dengan cara apapun, tapi dengan cara apapun dan sampai kapanpun persahabatan akan tetap kembali terjalin. Perempuan yang cablak dan kadang kalo ngomong suka ga dipikirin main keluar yang tidak jarang menyakiti hati teman2 saya sendiri. Tapi ya itulah Resty, si Miss drama queen yang walaupun punya mulut yang cablak dan kalo kata orang pedes, tapi Resty adalah sosok yang sangat perhatian dan pendengar yang baik bagi teman-temannya. Tidak mengenal siapa dan apapun yang dibicarakan orang tentang nya, Resty akan terus berjalan melangkah kedepan dengan  atau tanpa siapapun. 
sistt, sayang betul gue sm eluuu sissttt.. 



Armia Murida,SE. Perempuan yang lugu, ceria, dan penyayang, namun hati yang mudah tersinggung membuat Mia menjadi seorang yang sangat sensitif dan seperti anak kecil. Mia si perempuan yang ngegemesin dan ga peduli apapun yang terjadi, yang bisa menghibur mia hanyalah dengan shopping. Satu2 nya orang yang pernah saya temui yang juga amat membenci nasi putih. Si pendengar aliran musik mainstream dan pencinta Syahrini. Mi, sampai bertemu lagi di kehidupan yang lain ya mi. Dunia yang mungkin lebih keras dari masa dulu kita di unpad. Dunia yang mungkin lebih kejam dan penuh dengan kepalsuan, tetapi yang nantinya akan mengajarkan kita banyak hal. U gotta be strong on ur new journey. Always pray for you. Aku tresno koe mimiikkkk

Wulan Kemala Pertiwi, atau biasa dipanggil Mba Wulan. Perempuan yang sangat tertutup dan perfeksionis dalam mencari pasangan hidup. Jangan tertipu dengan hasil2 foto nya ya, karena muka aslinya lebih terlihat lugu daripada di foto. Mba wulan orang yang sangat protective dengan teman-temannya, walaupun tidak ditunjukkan secara langsung, tetapi akan sangat marah ketika tau bahwa teman nya disakiti. 
Terlalu lugu untuk disakiti tetapi terlalu pintar untuk mencintai seseorang. Cukup hanya dengan diam, teman saya ini dapat menyampaikan hal yang tersirat didalam dirinya.
Mba, tahun depan ya mba :') kita keliling benua eropa, kita menjelajah dunia luar dan kita akan menemukan mimpi kita disana ya. :)))
Sayang sm Mba selalu  :)))) *hugss*


Dhira Ishmahutami atau dengan nama beken nya sekarang Rara Kicie. Rara si penyiar radio di salah satu radio swasta bandung, memiliki karakter yang cerewet dan ga bisa diem. Sering membuat saya dan teman2 pusing, baik dari sifat, perilaku ataupun tingkah laku. Perempuan yang sangat menjalani hidup nya dengan santai dan terlihat tanpa beban, membuat saya ingin mencoba hidup seperti itu. Bebas, lepas, santai dan tidak memiliki beban berat yang harus ditanggung. Cuek dan terlalu terbuka dengan orang lain adalah tindakan Rara dari wujud hidup santai,bebas dan lepas. 
Ra, go chase your dreams until the highest level. Be the top of the TOP and make everything as good as you can. Run for a good life ra. I miss you and I will always love you :D

Hari ini, detik ini, Im officially leaving Bandung. Kota yang penuh dengan kenangan, suka, duka, tangis, tawa, canda gurau, perselisihan dan persahabatan. Semua yang sudah saya ukir di kota ini, tentu tidak akan hilang seiring berjalan nya waktu saya meninggalkan kota Bandung ini. 
Sedih, ketika saya harus meninggalkan semua yang saya cintai di kota ini, kota yang penuh denga kejutan dan misteri, kota yang penuh dengan kenangan manis. Ketika saya harus meninggalkan teman-teman saya, yang masih harus berjuang untuk masa depan cerah dan jauhhh lebih indah dari hari ini. Ketika saya harus memiliki dunia baru, yang mungkin saya belum siap untuk menghadapinya, SENDIRIAN. Ketika saya harus meninggalkan comfort zone dan mencari comfort zone di tempat yang lain. Ketika tadi sore, saya memilih untuk langsung meninggalkan mereka pulang, daripada saya harus mengeluarkan air mata saya ketika saya berpamitan secara personal ke masing-masing mereka. Ketika saya harus naik kedalam travel, untuk pulang ke Jakarta, dan entah kapan saya akan kembali ke kota ini dengan travel dan no kursi yang sama. Ketika saya harus menjalani perjalanan Bandung - Jakarta, yang entah kapan saya akan jalani lagi. Ketika saya harus menyadari kenyataan kalau tugas saya di Bandung, sudah benar- benar tuntas....................

Bahagia, ketika saya memiliki kenangan yang manis untuk saya kenang dikemudian hari, untuk saya kenang dengan teman baru saya, pacar saya, anak saya, ataupun untuk saya kenang dengan diri saya sendiri. Ketika saya menerima Ijazah dan saya menyadari saya telah resmi menjadi seorang sarjana ekonomi lulusan Universitas Padjadjaran. Ketika saya menyadari bahwa selama saya kuliah, saya memiliki teman2 yang sangat sayang dan peduli akan diri saya. Ketika saya benar2 masih memiliki mereka secara utuh selama 4 tahun dan akan selalu utuh di hati saya, walaupun masing-masing dari kami akan pergi dan mencari kehidupan masing-masing yang baru, penuh tantangan dan penuh dengan kejutan. Ketika di hari2 saya menyelesaikan tugas saya di Bandung, saya masih bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman tanpa memperdulikan waktu dan tempat. Ketika saya menulis blog ini, dan saya menyadari bahwa saya memiliki teman-teman yang hebat dan luar biasa, yang tidak mungkin saya dapatkan dari orang lain. Ketika saya masih bisa makan sate dan berfoto sebelum saya pulang ke Jakarta. Ketika saya pulang dan mellihat senyuman orang tua saya, karena saya pulang dengan membawa ijazah............

Roda kehidupan akan terus berputar, ada masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Masa depan yang telah menunggu untuk dirajut, segera saya mengambil peralatan saya dan memulai rajutan kehidupan yang baru. Rajutan kehidupan yang telah saya selesaikan, biarlah menjadi sebuah kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan. Sebuah rajutan yang indah, penuh dengan warna dan liku kehidupan. 

Teman, kita berjalan melangkah kedepan, mencapai garis kehidupan yang telah dirancang oleh Tuhan. Ketika kita harus berpisah, bukan berarti kita tidak akan bertemu lagi kan? Ketika kita harus memulai kehidupan baru, bukan berarti kita tidak akan saling berkabar kan? Ketika kita harus meninggalkan ataupun ditinggalkan, bukan berarti kita menjadi tidak saling mengenal kan?
Semua yang telah kita ukir bersama, akan menjadi sebuah patung yang indah, yang semua orang akan kagum akan hasil karya yang telah kita buat. 
Semua yang telah kita lukis bersama, akan menjadi sebuah lukisan terindah yang akan dipamerkan, yang semua pengunjung akan berlomba lomba untuk membeli lukisan kita

Untuk sebuah persahabatan, there's no good bye for us, tapi adalah sebuah perpisahan sementara, yang dikemudian hari kita akan kembali dipertemukan dengan sambil memegang mimpi dari masing2 kalian. 
Kalian yang terbaik, kalian yang terindah dan kalian yang tidak akan tergantikan.
Mari selesaikan tugas kita masing-masing dan kita akan bertemu di ujung jalan. 
Ini bukan lah akhir dari cerita yang udah kita buat bersama, ini cuma bagian dari cerita yang dimana si penulis memberikan sebuah improvment di tengah-tengah cerita kita. Bukan dari akhir cerita yang akan segera ditutup dan kemudian disimpan dilemari.
Cerita kita tidak akan pernah berakhir, dan kita tidak akan pernah berpisah..

We still be best friends forever




1 comment:

Anonymous said...

wew keren :)