Friday, December 9, 2011

lost in technicolor

Hidup itu harus punya warna, mau diwarnai atau mewarnai sendiri, ya tergantung dari kita yang menata aja. When you live in life without colour, what it would be?


Biru
Kenapa saya menggambarkan biru dengan langit? Mungkin kebanyakan orang juga akan melakukan hal yang sama kalau jadi saya. Haha, iya, memang saya bukan seorang yang senang mencari a breakthrough. Jadi ya secara common aja saya ambil langit yang cocok untuk menggambarkan warna biru. Kalo dari artikel yang saya baca sih, biru itu menggambarkan ketenangan, kepercayaan, kesetiaan dan sensitif. Setelah saya baca arti dari warna biru dan mengkaitkan biru dengan langit, saya mulai setuju kenapa biru itu cocok digambarkan dengan langit. Mau semendung dan secerah apapun langit, dia akan tetap menjadi biru. When you stare at the sky, believe me, u will have a calmness on ur own. Kalo katanya Adhitya Sofyan, when i see the sky, i think about you. Kalo boleh cerita about myself, ternyata warna favorit cukup menggambarkan diri kita. (red : warana favorit saya adalah biru).

Hijau

Arti dari warna ini adalah kesejukan (i hope the picture could help you to feel that) dan menggambarkan sebuah kehidupan dari makhluk hidup. Lagu Cayman Islands nya KOC cukup membantu saya dalam menulis tentang warna hijau ini. Kehidupan yang penuh dengan kesejukan yang kadangkala (mungkin sering) membuat  rasa hati jadi damai. Kehidupan yang didambakan oleh banyak orang termasuk saya. Jika kehidupan adalah sebuah proses dari perjalanan untuk menuju surga, maka tidaklah mungkin jika kehidupan hanya diisi dengan kesejukan. Maka tidak hanya warna hijau saja yang diciptakan di dunia :)

Merah

Boleh kan saya menggambarkan warna merah adalah sebuah kuteks yang berwarna merah? Dari artikel yang saya baca, merah itu menggambarkan sebuah keberanian, agresif dan percaya diri. Jujur aja, sebagai perempuan, saya jarang memakai kuteks berwarna merah, tapi kalian percaya kan kalo ini adalah kuku kaki saya? Yes they are my nails. Saya mau sedikit cerita dan memberikan sebuah kode kepada org yang mungkin lagi mencoba menebak-nebak ttg diri saya. Saya adalah orang yg cukup pemalu dan kurang berani dalam mengungkapkan sesuatu. Ya bs dikatakan untuk memakai kuteks waran merah aja saya butuh motivasi yang sangat kuat dan keberanian yang tinggi (dikala mendramatisir sebuah kalimat tidak lah dilarang, maka hal tersebut akan sering sayang lakukan). Mau tau? Kuteks warna merah ini saya pakai di tanggal 16 Mei 2007. Pada saat itu saya punya pacar yang setiap hari bisa membuat saya merasa jatuh cinta, dan dalam waktu yang bersamaan,bisa membuat saya berperang dengan diri saya sendiri dan kadang penuh dengan kekerasan. Bertolak belakang dan ternyata warna merah memang tepat untuk menggambarkan hal tersebut. Hal yang agresif, penuh kekuatan, baik itu secara negatif, ataupun positif. Dan sejak 11 november 2007, saya bisa mengingat dengan jelas dan yakin kalau saya tidak pernah lagi memakai kuteks berwarna merah.

nb:mungkin lagu infatuation nya maroon 5 bisa membantu kalian menghanyutkan diri saat membaca tentang warna merah

Kuning
Boleh saya tau apa yang kalian rasakan ketika liat foto bunga ini? *melemparkan sebuah pertanyaan selagi mencari lagu yang cocok untuk menulis tentang warna kuning*
Kuning adalah warna yang melambangkan kegembiraan dan optimis. Sekarang saya ingin membuktikan apakah benar artikel tersebut benar adanya. While I am listening to "Love Today" song by Mika, and I can feel like today is gonna be wonderful dan give an excitment for me! Saya memilih foto ini untuk menggambarkan kuning, karena disamping memberikan saya imajinasi, foto ini jg cukup memberikan saya semangat. Kenapa ya? Mungkin kombinasi dari warna hijau dan kuning ya. Hijau adalah kesejukan, dan kuning adalah kegembiraan. Dicampur jadi satu maka menjadi sebuah semangat baru.

Walaupun hanya 4 warna yang saya paparkan di blog ini, tapi menurut saya 4 warna ini memiliki peranan yang cukup kuat dikalangan warna-warna lain nya (tolong kesampingkan warna hitam dan putih).
well, have u ever been in lost in color?




No comments: